Thursday 29 January 2015

Resensi Buku Ilmu Pengetahuan Umum

Khasiat dari Alam
Judul                : Khasiat Ajaib Kemangi
Pengarang      : Sitiava Rezima Putra
Penerbit          : Diva Press
Tahun Terbit   : Juli 2012
Tebal               : 117 Halaman 

            Buku berjudul “Khasiat Ajaib Kemangi” yang ditulis oleh Sitiava Rezima Putra ini bertujuan memberikan informasi seputar khasiat daun kemangi bagi kesehatan dan kecantikan secara alternatif sebagai pengganti beberapa obat – obatan.
            Dalam buku ini terdapat 2 Bab yang berisikan spesifikasi tanaman kemangi dan beragam masalah yang terdapat dalam daun kemangi. Daun kemangi selain memiliki aroma khas dan menggugah selera, juga dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga berat. Diantaranya yaitu menghilangkan bau badan, mengatasi bakteri penyebab keputihan, menyembuhkan kanker, diare, sariawan serta beragam penyakit yang berhubungan dengan pria dan wanita.
            Buku ini begitu unik karena memiliki ciri khas dalam pemilihan kata penulis yang memberikan kesan lebih akrab dan dapat seolah – olah berkomunikasi dengan pembaca. Selain itu, pemilihan jenis huruf buku ini juga berbeda dari buku lain.Penulis juaga memberikan secarik rangkuman tentang hal – hal penting dalam kotak kecil yang sengaja dibuat penulis agar pembaca lebih dapat mengerti isi pembahasannya.


            Buku ini dapat membuat pembaca mempunyai keinginan untuk mempraktekan beberapa tahapan pengobatan, dan mengintropeksi diri agar dapat mencegah timbulnya penyakit. Isi buku selain lengkap dan komunikatif, buku ini juga menarik karena gambar covernya yang jernih, jelas, dan sesuai temanya. Namun sayang, penulis hanya menggunakan tidak begitu banyak gambar dan apabila ada gambar, warna gambar hitam putih. Buku ini tidak hanya cocok untuk buku pengetahuan akan tetapi juga cocok sebagai buku panduan kesehatan.

No comments:

Post a Comment